Singkirkan Espanyol, Barcelona Tembus Semifinal Copa del Rey

Singkirkan Espanyol, Barcelona Tembus Semifinal Copa del Rey - Bolahola

Singkirkan Espanyol, Barcelona Tembus Semifinal Copa del Rey

Bolahola – Barcelona menang 2-0 atas Espanyol pada pertandingan leg ke-2 perempat final Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (25/1/2018). Hasil ini buat Blaugrana memiliki hak melenggang ke semi final dengan agregat 2-1.

Pada pertemuan pertama di RCDE Fase, 17 Januari 2018, Barcelona menyerah 0-1 dari Espanyol.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Los Cules tampak menghimpit mulai sejak bola digelindingkan. Kompetisi baru jalan sembilan menit, Barca unggul lebih dahulu.

Bola hasil sundulan Luis Suarez yang memakai umpan Aleix Vidal melesat mulus masuk kedalam gawang Espanyol. Untuk Suarez, ini yaitu golnya yang ke-8 dari enam pertemuan paling akhir kontra Periquitos.

Masuk menit ke-25, Lionel Messi berhasil melipat-gandakan kelebihan Blaugrana. Bola hasil tendangan kaki kiri La Pulga dari luar kotak penalti tidak dapat dihentikan penjaga gawang.

Ketinggalan dua gol, Espanyol cobalah menguber. Walau demikian, hingga turun minum tak ada gol penambahan yang terwujud.

Pada interval ke-2, Espanyol mempunyai peluang untuk mengecilkan ketertinggalan. Sayang, bola hasil sepakan Leo Baptistao pada menit ke-51, bisa dihalau penjaga gawang Barca, Jasper Cillessen.

Masuk menit ke-68, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memasukkan Philippe Coutinho untuk menukar Andres Iniesta. Untuk Coutinho, ini yaitu pertandingan kiprahnya dengan Los Cules mulai sejak ditebus dari Liverpool pada 6 Januari 2018.

Sayangnya, gelandang timnas Brasil belum juga dapat cetak gol perdananya dengan El Barca. Hingga pertandingan selesai, score 2-0 untuk kemenangan Barcelona tetaplah bertahan.

Susunan pemain:

Barcelona (4-4-2): 13-Jasper Cillessen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 22-Aleix Vidal (15-Paulinho 63′), 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta (14-Philippe Coutinho 68′); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Espanyol (4-1-4-1): 1-Pau Lopez; 2-Marc Navarro, 5-Naldo, 22-Mario Hermoso, 3-Aaron Martin; 15-David Lopez; 25-Sergi Darder (11-Leo Baptistao 65′), 18-Javi Fuego, 4-Victor Sanchez (14-Melendo 86′), 23-Esteban Granero (9-Sergio Garcia 65′); 7-Gerard Moreno

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *