Pochettino Buka Peluang Terima Pinangan Juventus

BolaHola.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bisa jadi akan menerima pinangan raksasa Serie A, Juventus pada musim panas ini. Hal tersebut diungkapkan oleh sang sepupunya sendiri.

Kiprah Pochettino bersama Tottenham terbilang impresif. Meski tanpa aktif di bursa transfer, pria Argentina itu sukses mengantar Spurs melaju hingga partai final Liga Champions musim ini.

Setelah sebelumnya sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid, belakangan ini nama Pochettino juga digadang-gadang bakal menjadi pengganti Massimiliano Allegri di Juventus.

Dukungan Sang Sepupu

Sepupu Pochettino, Daniele menyebut prestasi eks pelatih Southampton itu sudah terbukti. Daniele pun yakin Pochettino bisa mengantar Tottenham meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool di final.

“Menurut saya, [Pochettino menggantikan Allegri] mungkin terjadi, karena Mauricio adalah pelatih yang telah memperlihatkan bahwa dia bisa bekerja dengan baik dan mencapai final bersama Tottenham merupakan contoh nyatanya,” ujar Daniele kepada Tutto Juve.

“Jika ia bermain seperti yang selalu ia lakukan, menurut saya inilah tahun yang tepat untuk menjadi juara. Saya bertemu dia beberapa bulan lalu, saya bertemu seseorang yang sangat baik dan sangat membantu,” imbuhnya.

Sosok Tepat

Bagi Daniele, prestasi yang sudah ditorehkan Pochettino bersama Tottenham menjadi indikator nyata bahwa ia layak untuk menangani tim sekelas Juventus.

“Target Bianconeri tentu saja adalah Liga Champions dan sepupu saya memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih di klub ini,” tutur Daniele.

“Mauricio telah menunjukkan bahwa dia memiliki pengalaman yang tepat untuk menjadi pelatih di Eropa. Bersama Tottenham ia mampu memimpin sekelompok pemain yang tidak terlalu terkenal. Semuanya di keluarga kami akan senang melihatnya di Juventus,” tukasnya.

Keyakinan Sepupu Pochettino

Daniele yang bermukim di Italia pun merasa yakin bahwa kerabatnya tersebut tak menutup peluang untuk melanjutkan karier di Serie A bersama Juventus.

“Dia tentu saja tertarik ke Italia, dia mengatakan bahwa dia ingin datang ke sini untuk mencari nenek moyangnya. Kami juga berbincang mengenai kuliner Piedmontese [wilayah asal Juventus], dan ia ingin mencobanya lagi,” ungkap Daniele.

“Keinginan itu ada, tapi jujur saya tak tahu apakah mereka [Juventus] bisa meyakinkan dia. Keputusan sepenuhnya ada di tangan dia. Jika dia memang menerima pinangan Juve, kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka,” tandasnya.

Selain Pochettino, beberapa nama yang juga disebut bisa menjadi pengganti Allegri di Juventus antara lain Antonio Conte, Pep Guardiola, Jose Mourinho, hingga Simone Inzaghi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *