Membayangkan Pesona Manchester United Jika Dilatih Pep Guardiola

BolaHola.com – Manchester United sedang berusaha mendatangkan pemain-peman terbaik untuk memperkuat skuad di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, MU tampaknya tidak lagi bisa mendapatkan setiap pemain yang mereka inginkan, saat ini mereka harus berjuang sedikit lebih keras di bursa transfer.

Analis ESPN FC, Steve Nicol yakin hal itu terjadi karena daya tawar MU yang lemah. Mereka dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, juga tidak dianggap sebagai kandidat juara. Artinya, MU hanya bisa menawarkan uang.

Tak hanya itu, Nicol juga yakin nama Solskjaer di kursi pelatih bisa membuat target MU sedikit ragu. Solskjaer belum terbukti sebagai pelatih yang mampu membawa tim jadi juara, pemain akan berpikir dua kali sebelum bergabung bersama MU.

Kondisi itu akan berbeda, misalnya, jika MU ditangani Pep Guardiiola. Dengan nama besar Pep, justru pemain-pemain bakal mengantre untuk bergabung dengan klub. Kondisi MU yang sekarang tidak demikian.

“Saya kira ada perbedan siapa pelatih yang menangani tim dan saya kira anda lebih kesuliatan ketika para pemain tidak memahami kemampuan pelatih,” kata Nicol.

“Ya, ini memang Manchester United [klub besar], tetapi di dunia sepak bola saat ini mereka mungkin hanya pilihan ke tujuh dalam daftar pilihan klub.”

“Jadi, ya, dua hal itu berpengaruh, dan jika ada Pep Guardiola sebagai pelatih MU, itu bakal membuat perbedaan. Apabila Ole Gunnar Solskjaer yang melatih, saya kira pemain akan berpikir dua kali,” sambungnya.

Tiga Target

MU sepertinya menerapkan pendekatan khusus dalam membeli pemain di bawah Solskjaer. Setelah mendatangkan Daniel James, MU disebut bakal mengincar pemain-pemain Inggris lain seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan James Maddison.

“Di antara semua pemain yang dihubungkan dengan mereka, ada tiga pemain yang mungkin bisa mereka dapatkan. Saya kira Wan-Bissaka bakal jadi bek hebat. Saat ini, anda tahu apa yang anda dapatkan dari dia, dan itulah yang diperlukan MU,” sambung Nicol.

“Mereka harus tahu pemain seperti apa yang akan mereka dapatkan. Hal yang sama juga berlaku untuk James Maddison, yang menurut saya bakal jadi pembelian Hebat.”

“Harry Maguire, di sisi lain, adalah bek tengah kuat yang solid. Dia besar, solid, dan saya kira itu bakal mengembangkan MU,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *