Matthijs de Ligt Seakan-akan Khusus untuk Barcelona

BolaHola.com – Jordi Cruyff yakin Barcelona tidak akan rugi meski harus menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Matthijs de Ligt. Menurutnya, De Ligt memang pemain sempurna yang diciptakan khusus untuk Barcelona. Kesempatan ini tak boleh terlewat.

Bek tengah 19 tahun milik Ajax Amsterdam itu merupakan salah satu aset paling panas di bursa transfer kali ini. De Ligt disebut sebagai calon bek terbaik masa depan. Dia sudah memiliki kemampuan luar biasa di usia yang masih sangat muda.

Betapa tidak, De Ligt punya semuanya. Fisiknya tinggi-besar seperti sudah mencapai usia matang. Dia juga bisa bermain tenang, bersikap dewasa dalam mengambil keputusan. Ban kapten Ajax bukan sekadar hiasan di lengannya.

Pemain seperti itu jelas tidak akan diabaikan tim-tim besar. Barcelona disebut berada di barisan terdepan, lalu ada Liverpool, Manchester United, PSG, dan Bayern Munchen. De Ligt bebas memilih.

“Dia [De Ligt] telah tumbuh dalam gaya bermain yang sangat mirip dengan barcelona. Mengingat Barcelona dan Belanda akan selalu terikat dalam hubungan spesial karena banyak alasan,” kata Jordi Cruyff kepada Marca.

“Dia pemain spesial, sebab dia baru barusia 19 tahun dan saya tidak melihat banyak pemain di level sebagus itu di kelompok usianya.”

“Dia punya potensi besar dan bakal menjalani masa depan yang spektakuler,” sambungnya.

Ekspektasi Besar

Barcelona tengah memasuki tahapan penting dalam perjalanan klub. Mereka baru saja dinilai gagal pada musim 2018/19 lalu, padahal berhasil menjuarai La Liga. Entah mengapa, La Liga saja terasa hambar.

Fan Barca yang sekarang selalu menuntut treble winners, sesuai janji kapten Lionel Messi. Cruyff menyadri situasi itu aneh, tetapi masih bisa dipahami.

“Saya kira Barcelona merupakan klub berbeda dengan ekspektasi yang sangat besar dan sulit,” lanjut Cruyff.

“Setiap fan dalam 100 tahun terakhir bakal selalu menikmati selilsih [unggul di La Liga] dari rival bersejarah mereka [Real Madrid].”

“Namun, Barca telah mencapai titik bahwa hal itu sudah tidak memuaskan lagi, dan bayangkan betapa tingginya standar tersebut jika hanya muncul kekecewaan setelah anda melakukan banyak hal hebat,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *