Firmino Jadi Andalan Timnas Di Brasil Di Piala Dunia

Firmino Jadi Andalan Timnas Di Brasil Di Piala Dunia

Firmino Jadi Andalan Timnas Di Brasil Di Piala Dunia

Bolahola –┬áPelatih timnas Brasil Tite berkesan dengan perform yang diperlihatkan oleh Roberto Firmino serta merencanakan untuk membuatnya jadi penyerang inti untuk Selecao di Piala Dunia 2018 yang akan datang.

Musim ini Firmino tampak makin mengesankan dengan Liverpool. Walau dimainkan jadi striker, walaupun tempat aslinya yaitu gelandang, ia tidak kesusahan untuk menggerakkan peranan itu.

Bahkan juga penampilannya begitu impresif. Jadi penyerang tengah, ia tidak enggan untuk turun ke belakang serta menolong timnya dalam bertahan serta merebut bola.

Tetapi hal tersebut tidak buat ketajamannya menyusut. Selama ini Firmino telah cetak 22 gol plus 12 assist dari 38 kompetisi di semuanya arena pertandingan.

Sesungguhnya walau telah tampak bagus untuk Liverpool mulai sejak dua musim terakhir, tetapi ia kesusahan untuk dapat memperoleh tempat di timnas Brasil dengan permanen. Walau demikian, saat ini ia kelihatannya telah dapat temukan jalan untuk selalu jadi andalan scuad Samba.

Tite mempunyai gagasan untuk menduetkannya dengan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Ia akan diduetkan sekali lagi dengan eks partnernya di Anfield, Philippe Coutinho.

” Saya bisa lihat Firmino bermain dengan (Gabriel) Jesus. Firmino aslinya yaitu seseorang pemain nomor 10 yang senantiasa bermain dengan nomor sembilan. Ia yaitu pemain di tempat nomor 10 orang yang belajar bermain di tempat nomor sembilan, ” katanya seperti ditulis Liverpool Echo.

” Brasil tidak mempunyai alternatif di bebrapa arena Rusia dalam ajang Jadwal Bola Piala Dunia terlebih dulu serta hal tersebut mesti dibayar mahal. Itu penyebabnya saya menginginkan memakai (Philippe) Coutinho di lini tengah, Willian sebagai pemain sayap, bermain dengan Firmino serta Jesus dengan, ” papar Tite.

” Kita mesti masuk pertandingan dengan persiapan hadapi kondisi apa pun. Coutinho jadi orkestrator lini tengah dengan Willian di sayap yaitu satu peluang. Demikian halnya bermain Jesus serta Firmino dimuka. Empat pemain dimuka dengan Coutinho serta Neymar jadi playmaker di belakang dua striker (Jesus and Firmino) dapat jadi jalan keluar kami melawan lawan yang bertahan keseluruhan, ” terangnya.

Firmino melakukan kiprahnya dengan Selecao pada 12 November 2014 kemarin. Hingga sekarang ini, ia telah mengoleksi 17 caps serta cetak lima gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *