Barcelona Akan Kehilangan Lionel Messi Kalau Gagal Dapatkan Neymar

BolaHola.com – Usaha Barcelona memulangkan Neymar bakal menjumpai sejumlah rintangan yang cukup sulit. Harga mahal Neymar sudah jadi beban pertama, juga pergolakan internal skuad Barca yang terbelah.

Kabarnya, Lionel Messi sudah meminta pihak klub untuk mengusahakan transfer Neymar sebaik mungkin. Messi mendapatkan dukungan dari sebagian besar skuad Barca yang pernah bermain bersama Neymar, mereka yakin kembalinya Neymar bakal mengembangkan kekuatan tim.

Di sisi lain, Barcelona sudah terlebih dahulu menjalin negosiasi dengan Antoine Griezmann. Griezmann sudah pasti jadi milik Barcelona, hanya masalah waktu sampai pengumuman itu diterima publik.

Artinya, Barca bakal belanja besar musim panas ini. PSG memasang harga 300 juta euro untuk Neymar, dan klausul rilis Griezmann ditetapkan sebesar 120 juta euro. Barca jelas harus mengorbankan sejumlah pemain.

Analis ESPN FC, Graham Hunter mencemaskan situasi ini. Barca selalu dikenal sebagai klub yang mengutamakan pemain-pemain muda mereka dalam akademi La Masia. Kini, pembelian Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, Barca mengubah pendekatan mereka.

“Pergulatan finansial Barcelona yang berusaha mendatangkan Neymar dan Griezmann, bagi setiap pengikut gagasan Johan Cruyff/Guardiola/Txiki Begiristain, adalah sebuah penyimpangan,” kata Hunter.

“Itu adalah mentalitas gaya Real Madrid dengan pembelian Galactico mereka – Barca hampir menghabiskan 300 juta euro hanya untuk Coutinho dan Ousmane Dembele, tapi sekarang mau menjualnya dan membeli yang lebih mahal!”

“Membeli Griezmann dan Neymar merupakan bentuk ketidakhormatan yang lain, jelas sebuah penghinaan, tidak hanya untuk kerja keras dan idealisme akademi muda [La Masia]. tetapi khususnya pada pemain seperti Carles Alena dan Ricki Puig yang performa dan kedewasaannya mulai menunjukkan peran signifikan,” imbuhnya.

Masalahnya, gagal mendapatkan Neymar bisa jadi berarti kehilangan Messi.

Dilema Presiden

Di sisi lain, harapan Messi seakan-akan perintah bagi Barcelona. Messi mau Neymar kembali, yang berarti pihak klub harus mewujudkannya.

Saat ini posisi Josep Maria Bartomeu sungguh sulit. Di satu sisi dia harus mendengarkan suara La Masia, di sisi lain dia harus berusaha mewujudkan permintaan Messi supaya sang megabintang mau menandatangani kontrak baru.

“Mari tidak mengabaikan dilema yang dihadapi presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Dia sudah terus terang mengatakan salah satu warisannya, sebelum jabatannya berakhir pada 2021 nanti, untuk membarui kontrak Messi sekali lagi,” imbuh Hunter.

“Jika, sepemahaman saya, Messi sudah menegaskan pada Bartomeu untuk membawa pulang Neymar maka bagaimana presiden bisa menolak permintaan itu, atau mengabaikannya, lalu memulai negosiasi dengan Messi yang dia harapkan bisa berbuah manis?,” tutupnya.

Kontrak Lionel Messi tersisa dua tahun lagi. Mengenal Messi, dia bisa saja tidak memperpanjang kontrak dan memilih pulang ke Argentina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *